Thursday 8 October 2015

Membuat Makanan Anjing di Rumah

Tidak ingin mengeluarkan uang yang lebih untuk membeli makanan anjing di Pet Shop ? Malas untuk membeli makanan anjing di luar rumah ? Apa sih pentingnya dan keuntungan membuat makanan anjing secara alami ? Dengan membuat makanan anjing secara alami, otomatis kamu akan lebih berhemat ketimbang membeli makanan di Pet shop. Selain itu anjing peliharaan kamu akan jauh lebih sehat karena memakan bahan makanan yang alami. Kami punya beberapa resep bahan alami untuk makanan anjing anda. Bahan utamanya adalah sayuran, telur matang, jeroan(ati ayam atau sapi), daging dan tulang (daging dan tulang dapat anda ambil dari leher ayam dan ceker). Memang boleh kasih daging mentah ke anjing? Jawabannya adalah boleh, justru sangat disarankan karena daging yang mentah lebih mudah dicerna oleh anjing. Kalau tulang dikasih nanti takut keselek atau nancap di usus serpihannya?

Tentunya kalau tulang itu dimasak jawabannya bisa iya atau tidak, kalau anda masak tulang tersebut akan mengeras, menurut pengalaman saya biasanya yang suka tersedak adalah anjing kecil, saya jarang menemui kasus tersedak pada ras besar. Terus gimana kasih makan tulangnya? lebih baik anda memberikan tulang leher atau ceker yang tidak dimasak, karena selain lunak tulang bagian leher masih ada dagingnya lumayan buat hemat beli daging, sedangkan ceker mempunyai kalsium yang banyak dan gelatin untuk tulang anjing anda. Sekarang kita akan membagikan resep alami untuk membuat makanan anjing.


Bahan :                                 Alat :
  1. Daging                        Panci
  2. Wortel                         Pisau                      
  3. Labu siam                    Baskom
  4. Kentang
  5. Beras Merah
  6. Telur

Cara Membuat :

  1. Belilah daging segar, daging yang Anda pilih bisa berupa sapi, ayam, kalkun, babi dan ikan.
  2. Kemudian masak beras merah
  3. Potong daging kecil-kecil sambil menunggu nasi matang.
  4. Rebus semua wortel, labu siam jadi satu
  5. Ketika siap, campur semua bahan jadi satu pada baskom. Idealnya makanan anjing harus mengandung 60 % daging, 20 % sayuran dan 20 % beras merah atau kentang
  6. Bagi makanan menjadi beberapa porsi. Sajikan satu porsi terlebih dahulu. Sisanya dapat Anda simpan di kulkas
Mudah bukan? Selamat mencoba di rumah :)

No comments:

Post a Comment